Temukan Alternatif WhatsApp Pilihanmu dengan 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Berikut Ini

Temukan Alternatif WhatsApp Pilihanmu dengan 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Berikut Ini

Mengingat kabar kebijakan privasi WhatsApp yang dianggap merugikan sebagian orang, banyak pengguna WhatsApp yang mulai beralih ke aplikasi chatting alternatif, salah satunya Telegram. Selain itu, banyak juga orang yang merekomendasikan alternatif aplikasi untuk digunakan selain WhatsApp. Namun, apakah kamu tahu bahwa ada alternatif aplikasi chatting buatan Indonesia yang bisa menjadi pilihan?

Fitur-fitur yang ditawarkan bahkan tidak kalah kerennya dari aplikasi chatting lain yang sudah ada sebelumnya. Penasaran dengan aplikasi chatting mana saja yang dimaksud? Yuk, simak ulasannya melalui penjelasan berikut.

Sumber: the cyber safety lady

liteBIG

Rekomendasi pertama yaitu liteBIG yang merupakan aplikasi chatting besutan developer asal Jakarta dengan visi menjadi super app. Di mana, aplikasi chatting tersebut menyediakan layanan lengkap dalam satu genggaman.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh liteBIG seperti edit pesan, kirim file, stiker, membuat grup chat, timeline, dan masih banyak lainnya. Bahkan liteBIG juga menawarkan transaksi secara online. Hanya saja, saat ini aplikasi liteBIG baru bisa digunakan oleh smartphone berbasis Android.

StealthChat

Selanjutnya ada StealthChat merupakan aplikasi chatting yang unggul dalam segi privasi maupun keamanan setiap pengguna. Di mana, seluruh aktivitas serta jenis pesan yang dikirimkan bisa dipastikan aman karena sudah terenkripsi. Aplikasi chatting ini mengklaim anti sadap yang dibekali berbagai jenis penguncian.

Salah satu yang cukup unik adalah sistem penguncian dengan menebak letak lingkaran yang tersembunyi dalam sebuah gambar. Selain itu, ada juga fitur Burn Message yang digunakan untuk menghapus pesan pada periode waktu tertentu. Ditambah fitur screenshot-proof sehingga mampu menghindari percakapan yang dapat tersebar luas melalui tangkapan gambar. Sama halnya dengan liteBIG, StealthChat baru bisa digunakan melalui Android.

Hi App

Aplikasi chatting alternatif WhatsApp berikutnya yang dibekali fitur lengkap yaitu Hi App. Kamu bisa mengirim pesan ke teman, grup, hingga berbagi file melalui aplikasi ini. Selain itu, ada juga fitur AI yang mampu menerjemahkan bahasa di dalamnya. Melalui PT Hallo Kreasi Indonesia, Hi App siap untuk bersaing dengan aplikasi chatting lain termasuk WhatsApp.

Apalagi aplikasi ini juga didukung enkripsi end-to-end untuk menjamin keamanan dan privasi pengguna. Ditambah aplikasi ini sudah bisa digunakan di iOS dan Android

Yogrt

Yogrt merupakan aplikasi chatting besutan developer asal Yogyakarta yang tidak hanya digunakan untuk chatting, melainkan mencarikan teman baru. Hampir mirip dengan aplikasi dating, sistem yang digunakan berbasis dari lokasi pengguna sehingga Yogrt mampu merekomendasikan pengguna lain yang berada di dekatmu.

Baca Juga :  Aplikasi To Do List yang Bikin Produktif

Selain itu, aplikasi chatting ini juga menyediakan beberapa game ringan untuk mengisi waktu luang kamu. Saat ini, Yogrt hanya bisa diunduh melalui smartphone berbasis Android.

ChatAja

Aplikasi yang awalnya bernama Indonesia Messenger ini juga bisa menjadi pilihan aplikasi chatting buatan Indonesia. Menawarkan beberapa fitur unggulan, tidak dibekali iklan, ditambah keamanan yang cukup terjaga, sistem penyimpanan cloud, kualitas gambar yang dibagikan tidak menurun, hingga tersedia beberapa pilihan mini game maupun berita di dalamnya. Aplikasi chatting yang sudah diunduh lebih dari 3.900 kali ini bisa didapatkan melalui Play Store atau App Store.

Catfiz

Aplikasi selanjutnya adalah produk buatan developer asal Surabaya yang bisa menjadi pilihan kamu untuk alternatif WhatsApp. Catfiz sendiri dikabarkan sudah digunakan oleh lebih dari 70 negara di dunia. Di mana, aplikasi chatting ini menawarkan beberapa fitur keunggulan yang layak dicoba seperti:

  • Kapasitas dari group chat mencapai 1999 orang.
  • Adanya layanan broadcast message.
  • Mampu mengirim file dengan ukuran mencapai 500MB.
  • Dibekali fitur keamanan dalam melindungi setiap pengguna.
  • Dilengkapi kumpulan stiker.

Hanya saja aplikasi ini belum tersedia di Play Store sehingga kamu harus mengunjungi www.catfiz.com untuk bisa mengunduhnya.

MyBeb

Rekomendasi terakhir adalah MyBeb sebagai aplikasi chatting sekaligus media sosial. Sama halnya dengan aplikasi chatting lain, kamu dapat menggunakan MyBeb untuk mengirim pesan, video, gambar, hingga berbagi file lain dan video call. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan club yang tersedia di aplikasi ini untuk menambah relasi. Saat ini, MyBeb baru bisa diunduh melalui Google Play Store saja.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi chatting alternatif WhatsApp buatan Indonesia. Tentunya kamu harus bangga dengan pencapaian ini di mana aplikasi tersebut mampu bersaing dengan aplikasi chatting buatan negara lain.

Menjaga keamanan smartphone merupakan hal penting yang harus dilakukan. Pastinya kamu tidak ingin data-data penting di dalamnya bisa tersebar dan diakses orang lain. Oleh karena itu, pilihlah smartphone yang dibekali sistem keamanan paling unggul. Kamu bisa menemukan pilihan smartphone dengan fitur tersebut secara online melalui Eraspace.

Ada banyak pilihan smartphone dari berbagai brand ternama yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Caranya dengan mengunjungi Eraspace melalui website resmi atau download aplikasinya untuk menemukan pilihan smartphone impianmu sekarang.