Tips Berinvestasi dalam Saham Agro

Tips Berinvestasi dalam Saham Agro

Tips Berinvestasi dalam Saham Agro

Tips Berinvestasi dalam Saham Agro yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan keuntungan. Agrobisnis adalah operasi yang menopang kehidupan, dan ada banyak cara bagi investor untuk memiliki bagian dari tindakan ini. Seperti sebagian besar ekonomi global, industri pertanian telah terpengaruh oleh COVID-19, tetapi membuat pemulihan yang mengesankan karena harga komoditas pertanian melonjak dalam beberapa kategori. Sejumlah dana yang diperdagangkan di bursa pertanian , seperti iShares MSCI Agriculture Producers ETF (NYSEMKT:VEGI) , sekarang diperdagangkan di sekitar level tertinggi sepanjang masa.

Industri pertanian berubah dengan cepat dalam iklim ekonomi saat ini. agribisnis adalah bisnis besar, menyentuh beragam industri yang berbeda. Skala yang dibutuhkan untuk operasi telah menciptakan daftar pertanian. Perusahaan-perusahaan ini memiliki banyak dengan laba, arus kas, dan dividen yang sehat serta menawarkan peluang yang sangat baik bagi investor untuk membeli saham agro.

Agribisnis saat ini penuh dengan peluang investasi. Anda dapat memilih di antara perusahaan yang menyediakan produk dan layanan pertanian seperti pupuk, pestisida, benih, penghancuran dan pengolahan, dan peternakan.

Berikut adalah ikhtisar dari enam peluang utama dan gaya investasi yang paling baik disajikan oleh masing-masing, tercantum tanpa urutan tertentu:

Pupuk (arus kas dan dividen)

Nutrisi tanaman utama dunia adalah nitrogen, kalium, dan fosfat. Nitrogen diproduksi melalui kimia sintetis, sedangkan kalium dan fosfat ditambang. Permintaan ketiga unsur hara tersebut sangat bergantung pada kesehatan musim tanam untuk tanaman utama seperti jagung, kedelai, dan gandum. Pasar telah menantang dalam beberapa tahun terakhir, tetapi pupuk tetap menjadi bagian penting dari produksi pangan. Itu terutama berlaku di tempat-tempat dengan kualitas tanah yang buruk seperti Brasil dan Cina.

Pestisida (arus kas dan dividen)

Pestisida adalah input pertanian lain yang menghadapi kondisi pasar yang menantang dalam beberapa tahun terakhir dan untuk banyak alasan yang sama seperti pupuk. Namun gelombang konsolidasi dan ekspektasi luas untuk memperbaiki kondisi pasar dapat membuat perbedaan besar di tahun ini.

Baca Juga :  Cara Investasi Obligasi yang Benar dan Jitu

Apakah Pertanian Digital Sangat Berpengaruh pada Saham Agro Dalam Pertumbuhan dan Arus Kas?

Kemajuan dalam pengolahan data, citra satelit, dan daya komputasi seluler telah memunculkan pertanian digital. Dan, meskipun ini mungkin merupakan peluang baru, ratusan juta hektar telah tercakup pada awal tahun lalu.

Biologis (pertumbuhan)

Pestisida dan pupuk berbasis kimia siap mendominasi pasar masing-masing di masa mendatang, tetapi investor harus tahu bahwa teknologi hidup juga sedang diproduksi dan mungkin melihat pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang. Biologis adalah perawatan tanah atau tanaman berbasis mikroba yang dirancang untuk meningkatkan hasil, meningkatkan pertahanan tanaman terhadap hama, dan berpotensi mengurangi ketergantungan pada input kimia.

Setiap orang telah membuat kemajuan luar biasa dalam mengurangi kelaparan dan kekurangan pangan dalam 70 tahun terakhir. Kelas menengah global yang berkembang pesat dan populasi global yang meningkat akan meningkatkan permintaan kalori per kapita dan menggeser preferensi ke makanan yang lebih banyak mengandung protein.

Investor individu dapat memperoleh eksposur terhadap peluang yang muncul dalam beberapa cara. Bayer, FMC, dan Corteva Agriscience semuanya adalah pengembang biologi terkemuka . Dari akuisisi Monsanto, Bayer kini memiliki merek biologis terkemuka di pasar melalui kemitraan dengan Novozymes.

Ketika tim analis pemenang penghargaan Anda memiliki tip saham. Apa lagi buletin yang telah mereka jalankan selama lebih dari satu dekade, Motley Fool Stock Advisor, telah menggandakan pasar. Mereka mengungkapkan bahwa mereka percaya investor agro saham sekarang berada di sepuluh saham teratas untuk dibeli.